Home » Review » Ulasan Acer Predator Helios 300: Disuntikkan dengan Intel Core i7 dan RTX 3070

Ulasan Acer Predator Helios 300: Disuntikkan dengan Intel Core i7 dan RTX 3070

xiaomi.co.id – Predator adalah jajaran laptop gaming andalan dari Acer. Kami akan mengulas salah satu model laptop gaming yaitu Acer Predator Helios 300 kali ini.

Varian Predator Helios 300 yang kita bahas kali ini memiliki kode PH315-54. Ini adalah versi yang menggunakan prosesor Intel® Core™ i7 dan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 8GB. Gamer akan dimanjakan dengan kombinasi dahsyat ini.

Makin penasaran dengan laptop gaming ini? Lebih lanjut mengenai keunggulan Predator Helios 300 akan kami uraikan pada artikel berikut ini.

Performa Terdepan Langsung dari Prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-11

Predator Helios 300 yang kami ulas kali ini ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7. Prosesor Intel® generasi ke-11 ini memiliki 8 core dan 16 thread, dan menawarkan kecepatan hingga 4,60 GHz.

Intel® Generasi ke-11? Inti™? Prosesor H-Series hadir dengan arsitektur SuperFin 10nm willow cove core baru, peningkatan kinerja multithreaded gen-on-gen 19%, dan prosesor mobile thread tunggal tercepat di dunia.

Pemrosesan grafis mengandalkan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 yang menggunakan arsitektur NVIDIA Ampere. Arsitektur ini memungkinkan peningkatan efisiensi energi, mempercepat kinerja sistem AI, dan menghasilkan grafik ray tracing yang realistis.

Dengan kekuatan gabungan dari dua komponen unggulan ini, Anda dapat memainkan game-game terbaru dengan lancar. Salah satunya adalah game yang diketahui meminta spesifikasi yang cukup berat, yakni Cyberpunk 2077.

RAM dari laptop ini memiliki kapasitas 16 GB. Sedangkan memori penyimpanan yang tersedia adalah 512 GB. Acer memberikan kemudahan untuk mengupgrade kedua komponen ini.

Untuk bagian RAM bisa ditingkatkan hingga kapasitas 32 GB. Sementara itu, ruang penyimpanan dapat ditingkatkan hingga maksimal 2 TB SSD dan 2 TB HDD.

Simak :   Review Acer Aspire Vero National Geographic Edition

Desain Khas Acer Predator Helios 300

Tidak hanya terlihat kokoh, tetapi juga dengan material yang digunakannya. Bodi Predator Helios 300 terbuat dari logam dan sasisnya menggunakan logam.

Acer sangat memperhatikan desain laptop ini agar performa pendinginan tetap optimal, meski performa dipacu pada level tertinggi. Mereka menerapkan desain termal yang canggih dan efisien di Predator Helios 300.

Memasang lubang udara untuk mensirkulasikan suhu yang diposisikan secara strategis dan didukung oleh teknologi Acer CoolBoost™. Namun komponen terpenting adalah sistem pendingin kipas ganda, salah satunya adalah kipas 3D AeroBlade™ Generasi ke-5.

Desain kipas generasi terbaru ini terinspirasi dari sayap burung hantu yang memaksimalkan aliran udara dan meminimalkan kebisingan.

Bilah kipas hanya setebal 0,08 mm dengan tepi bergerigi, sayap kecil di bagian atas dan bawah, dan sirip melengkung di sepanjang bagian dalam setiap bilah.

Menurut Acer, desain ini menghasilkan peningkatan aliran udara hingga 55 persen dibandingkan kipas plastik biasa. Bahkan jika pendinginan bekerja, Anda tidak akan terganggu berkat kebisingan yang sangat minim.

Predator Helios 300 hadir dengan keyboard baru. Pada keyboard, ini menampilkan font Predator yang unik. Jangan lewatkan pencahayaan RGB 4 zona, yang semakin memperkuat citra Predator Helios 300 sebagai laptop gaming.

Menanggapi kebutuhan para gamer, area tombol spasi dibuat lebih besar, dan tombol WASD, tombol panah, dan tombol pintas Predator Sense dirancang berbeda dari tombol di sekitarnya dengan lapisan transparan dan bentuk cekung di bagian bawah.

Selain memiliki desain baru, fungsionalitas juga ditingkatkan berkat hotkey Predator Sense dan Turbo baru. Fungsi kedua tombol ini akan dibahas lebih lanjut di bagian fitur.

Layar laptop ini bertipe IPS dan berukuran 15,6 inci QHD. Layarnya juga disematkan dengan refresh rate tinggi 165Hz dan response time 3ms, membuat transisi konten yang ditampilkan terlihat lebih mulus.

Simak :   Review Realme C35: Flaship Desain Entry-Level!

Dilengkapi juga dengan 100% DCI-P3 yang menjamin akurasi warna yang tinggi mendekati aslinya. Hal ini membuat layar Predator Helios 300 tidak hanya mampu mendukung aktivitas para gamer, tetapi juga para content creator.

Laptop gaming ini juga sudah dilengkapi port USB Type-C, port USB 3.2 Gen 2, DisplayPort over USB-C, USB Thunderbolt 4, USB charging 5 V, 1 port USB 3.2 Gen 2 port yang dilengkapi power-off USB charging, 2 port USB 3.2 Gen 1, port HDMI 2.1 dengan dukungan HDCP, Mini DisplayPort 1.4, RJ-45, jack audio 3,5 mm.

Fitur Dukungan Game

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, pada keyboard terdapat dua tombol hotkey yaitu Turbo dan PredatorSense. Fungsi tombol Turbo adalah agar pengguna dapat melakukan overclock laptop, tanpa repot.

Sedangkan tombol PredatorSense berfungsi untuk mengaktifkan aplikasi PredatorSense yang dapat memonitor dan mengatur banyak fungsi. Dalam aplikasi Anda dapat melihat kecepatan jam CPU, suhu, dan kecepatan kipas. Selain itu, Anda juga dapat mengatur kecepatan kipas, pencahayaan, dan overclock GPU.

Laptop ini juga menawarkan fitur untuk menjaga koneksi internet tetap stabil berkat E2600 Ethernet Controller, Killer™ Wi-Fi 6 AX1650i dan Control Center 2.0. Kami rasa ini sangat bermanfaat, terutama bagi anda yang suka bermain game online.

Kesimpulan

Demikian ulasan kami mengenai laptop Predator Helios 300 yang ditangani langsung oleh prosesor Intel® Core™ i7. Laptop ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari laptop gaming dengan kemampuan yang handal.

Tertarik untuk membelinya? Laptop gaming ini resmi dijual di Indonesia dengan banderol harga Rp 27.999.000. Predator Helios 300 dapat dibeli secara online dan offline di tautan https://store.acer.com/en-id/predator-helios-300-ph315-54-3070-nh-qc1sn-001 .

Simak :   Review Samsung Galaxy A23: HP Andalan di Segmen 3 Jutaan