3 Tips Menghubungkan Twitter Ke Facebook

Bagi Kamu yang menjalani bisnis online, tentunya sosial media berperan penting dalam jalannya bisnis Kamu.

Melalui sosial media Kamu bisa melakukan berbagai hal untuk keberlangsungan bisni tersebut. Salah satu peran pentingnya adalah sebagai media penawaran ataupun promosi.

Belakangan ini pengguna media sosial memang terus saja merangkak pada posisi tertinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Oleh karena itu sosial media menjadi pilihan utama dalam melakukan promosi ataupun update informasi terbaru.

Dua media sosial yang paling banyak digunakan saat ini adalah Facebook dan Twitter. Oleh karena itu para pebisnis online wajib menggunakan dua sosial media tersebut secara sekaligus. Keduanya sangat mudah digunakan untuk ajang promosi kepada konsumen.

Namun yang menjadi permasalahan adalah ketika harus mengupdate informasi terbaru.

Apakah harus satu demi satu membuka akun di Facebook kemudian setelah selesai baru membuka akun Twitter hanya untuk memposting informasi yang sama? Jika hal tersebut dilakukan tentunya akan banyak memakan waktu untuk memposting informasi tersebut.

Cara di atas memang dirasa tidak efisien. Untuk Kamu yang menginginkan cara praktis dalam mengupdate informasi yang sama di Facebook maupun Twitter, kini Xiaomi akan mengulas langkah-langkah mudah dalam melakukannya.

Menghubungkan Twitter ke Facebook Pribadi

Cara menghubungkan Twitter ke Facebook ini tentunya akan menghemat waktu sehingga Kamu tidak perlu melakukan pekerjaan sama dalam sekali waktu.

Dengan kata lain dalam waktu bersamaan, Kamu bisa mengupdate informasi sekaligus memposting pada dua akun sosial Kamu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Masuk ke pengaturan Twitter

Langkah pertama adalah membuka browser internet Kamu kemudian login ke akun Twitter Kamu.

Selanjutnya bukalah pengaturan akun Twitter Kamu dengan mengklik foto avatar di pojok kanan atas Twitter. Di sana kemudian akan muncul beberapa opsi yang bisa Kamu pilih.

Pilihlah opsi Settings untuk masuk ke menu pengaturan. Setelah masuk, Kamu akan melihat berbagai macam opsi pengaturan untuk akun Twitter Kamu. Nah, sekarang berpindahlah ke menu Apps yang ada di bagian sidebar sebelah kiri.

  • Hubungkan ke Facebook

3 Tips Menghubungkan Twitter Ke Facebook

Pada menu Apps tersebut akan ditampilkan berbagai macam aplikasi atau layanan yang terhubung ke akun Twitter Kamu. Di bagian atas daftar tersebut Kamu akan melihat ikon Facebook dengan tombol bertuliskan “Connect to Facebook” di sampingnya.

Klik tombol tersebut untuk menghubungkan Twitter dan Facebook Kamu. Namun jika tombol tersebut belum nampak pada tampilan Twitter Kamu, silahkan refresh halaman tersebut untuk memunculkannya.

  • Konfirmasi

3 Tips Menghubungkan Twitter Ke Facebook

Setelah itu akan muncul tampilan Twitter’s oficial Facebook app. Jika Kamu belum login ke akun Facebook, maka Kamu akan diminta untuk login terlebih dahulu, namun jika sudah maka Kamu akan langsung dimintai konfirmasi untuk dapat menghubungkan Twitter ke Facebook Kamu.

Langkah terakhir yang perlu Kamu lakukan adalah mengklik pada tanda centang pada beberapa opsi yang Kamu inginkan pada pengaturan.

Kamu dapat memilih untuk hanya mengirim tweet ke Facebook atau mengirim retweet juga. Setelah Kamu pilih satu ataupun keduanya, klik save change.

Nah, kini akun Twitter Kamu telah resmi terhubung dengan Facebook. Kini setiap kali Kamu mengirim tweet atau retweet, maka keduanya akan tampil di Facebook juga beserta username Twitter Kamu.

Pengecualian berlaku untuk mention atau reply menggunakan @username di awal, di mana keduanya tidak akan ditampilkan di Facebook.

Cara Menghubungkan Twitter ke Facebook Page

Selain dapat dihubungkan ke halaman Facebook pribadi, Twitter juga dapat dihubungkan ke Facebook Page yang Kamu miliki. Cara menghubungkannya juga tidak jauh berbeda dengan langkah-langkah yang diulas di atas.

Pertama-tama, ikutilah langkah-langkah di atas hingga selesai. Setelah itu, buka kembali menu Apps lalu di sana pilihlah Facebook Page yang ingin dihubungkan.

Selanjutnya klik tombol “allow permission” untuk mengizinkan Twitter melakukan posting ke Facebook.

Demikianlah langkah-langkah mudah yang bisa Kamu lakukan untuk menghubungkan ke dua akun media sosial Facebook dan Twitter. Semoga cara menghubungkan Twitter ke Facebook di atas dapat bermanfaat dan dapat membuat pekerjaan Kamu menjadi lebih efisien. Selamat mencoba!

Cek Artikel Xiaomi.co.id lainnya di Google News