Home » Game » Mengapa Memori WhatsApp Penuh? Cara Menghapus di iPhone & Android

Mengapa Memori WhatsApp Penuh? Cara Menghapus di iPhone & Android

xiaomi.co.id – Sebelumnya banyak keluhan tentang memori ada apa penuh di iPhone atau Android dan tidak dikontrol secara otomatis. Apalagi jika akun WhatsApp sudah tergabung ke banyak grup, grup kerja, grup keluarga, grup alumni sekolah hingga grup antah berantah.

Bahkan beberapa grup ini sering membagikan video dan gambar yang tentunya otomatis akan tersimpan di penyimpanan dan galeri ponsel kita. Inilah alasan mengapa memori Whatsapp kita bisa penuh baik di iPhone atau Android.

Cara Menghapus Memori Whatsapp Penuh di HP

Terakhir, pengguna WhatsApp Indonesia dapat mengupgrade fitur dari WhatsApp yang dapat digunakan untuk mengontrol penyimpanan dan memori WA secara penuh baik di ponsel iPhone maupun Android.

Cara menghapus memori Whatsapp penuh lebih mudah. Fitur WA ini memudahkan kita untuk memilih data, video dan gambar penting yang tentunya dapat membuat memori Whatsapp yang penuh menjadi lebih lega dan hemat.

Manajemen Penyimpanan

Fitur WA tersebut bernama Storage Management (manajer penyimpanan). Sehingga memori WA yang penuh bisa teratasi dengan mudah.

Fitur terbaru ini membantu mengatasi masalah HP dengan kapasitas memori penyimpanan terbatas dan suka anti ribet untuk menghapus konten WhatsApp secara manual.

Hapus Memori WA Penuh di iPhone atau Android

Fitur Terbaru Whatsapp Untuk Kendali Memori Penuh

Keunggulan fitur Storage Management ini adalah Anda dapat secara otomatis mengidentifikasi, memilih, dan menghapus beberapa konten di aplikasi WhatsApp dengan cepat dan tepat.

Sistem akan mengelompokkan file, baik foto, video, audio, maupun dokumen yang telah dibagikan oleh pengguna. Jadi memori Whatsapp penuh bisa di mute.

Selain itu dengan menggunakan fitur ini pengguna juga dapat melihat file berdasarkan ukuran, dari yang terbesar hingga yang terkecil. Kemudian, Anda juga bisa melihat tab chat mana yang paling boros penyimpanan ponsel.

Simak :   ASUS Mengumumkan AMD Radeon RX 6400 . Kartu grafik

Dari opsi yang dihadirkan pada fitur Storage Management ini, pengguna sudah bisa mengetahui file apa saja yang memakan banyak memori HP dan tidak lagi dibutuhkan, sehingga bisa menghapusnya. Memori WA penuh, tidak masalah lagi

Berikut cara menggunakannya di aplikasi WhatsApp Android dan iOS.

  • Tingkatkan atau perbarui Aplikasi WhatsApp Anda terlebih dahulu
  • Buka aplikasi WhatsApp, > tekan “More” atau ikon tiga titik di pojok kanan atas layar.
  • Pilih “Pengaturan,” > buka bagian “Penyimpanan dan data”.
  • Selanjutnya, pilih opsi “Kelola penyimpanan”. Disini akan muncul data-data apa saja yang mengisi memori HP dengan berbagai kategori dan berdasarkan urutannya.
  • Pastikan file yang dihapus tidak diperlukan lagi
  • Anda dapat memilih konten yang ingin Anda hapus satu per satu atau langsung “Pilih semua” jika ingin menghapus sekaligus > pilih ikon tempat sampah di pojok kanan atas.

Nah itulah cara menggunakan fitur WhatsApp. Sekarang Anda dapat memanfaatkan kecanggihan aplikasi dengan lebih nyaman. Pokoknya selamat tinggal memori Whatsapp penuh. Semoga beruntung!