Wajib Tahu Kumpulan Situs Penyedia Download Ebook Gratis

Di jaman yang serba online seperti saat ini, banyak hal positif bisa kita dapatkan dari internet. Apapun menjadi semakin mudah menggunakan internet, seperti jual beli online, blog gratis, jejaring sosial.

Bahkan media belajar juga bisa didapatkan online menggunakan internet, seperti dari situs download ebook gratis.

Kita bisa mendapatkan manfaat banyak sekali dari adanya ebook. Selain media pembelajaran, ebook juga menjadi bahan informasi yang positif. Banyak pengguna mempublikasikan tulisan, buku dan karya lainnya melalui media ebook.

Dengan demikian, keberadaan internet sebenarnya bisa menghadirkan banyak manfaat dibanding negatifnya.

Sayangnya, sampai saat ini masih sedikit orang yang mengerti tentang ebook. Selain itu, banyak juga yang tidak mengetahui tempat download ebook, terutama yang bisa diperoleh secara gratis.

Maka dari itu, kali ini Xiaomi akan mengulas berbagai macam situs yang menyediakan kumpulan ebook alias buku digital secara gratis:

Situs Penyedia Download Ebook Gratis

1. FreeBookSpot

Wajib Tahu Kumpulan Situs Penyedia Download Ebook Gratis

Situs FreeBookSpot memiliki banyak sekali koleksi ebook gratis yang bisa Kamu download. Pada situs ini terdapat 96 kategori ebook dengan jumlah keseluruhan mencapai lebih dari 5000 judul ebook.

Semua koleksi ini membutuhkan kapasitas kurang lebih 72GB. Tentu koleksi tersebut ibarat sebuah bank data dari ribuan tema ebook.

FreeBookSpot menyediakan berbagai bahan informasi yang sangat menarik mulai dari ilmu pengetahuan, cerita fiksi, hingga teknik.

Jika Kamu tertarik untuk mendownload koleksi ebook yang disediakan oleh situs ini silahkan melakukan registrasi melalui situs resminya di freeboospot.com.

2. Bookboon

Situs selanjutnya yang menyediakan ebook gratis adalah Bookboon. Menariknya, website ini menyediakan tampilan dalam berbagai bahasa sehingga jika kita tidak menguasai bahasa Inggris, kita bisa mengakses situs tersebut dengan format bahasa lain.

Sayangnya, pada situs ini belum menyertakan Bahasa Indonesia dalam pilihan bahasanya.

Pada situs gratis ini kita juga diberi banyak pilihan kategori ebook yang beraneka ragam. Beberapa tema ebook yang terdapat pada Bookboon di antaranya adalah Business, Engineering, Science, Traveling dan sebagainya.

Kamu bisa langsung mengunjungi situs Bookboon untuk melihat berbagai koleksi koleksi yang dimilikinya di bookboon.com.

3. Many Books

Situs Many Books merupakan salah satu yang paling unik karena mempunyai koleksi ebook dalam berbagai pilihan format. Beberapa format yang dimilikinya adalah ebook untuk PDA, iPad, ebook reader, hingga Kindle Fire.

Pada halaman utama situs ini juga disajikan urutan judul ebook yang paling populer, baik itu yang paling banyak didownload maupun dibaca.

Selain urutan judul paling populer, pengunjung situs Many Books juga akan diberi pilihan ebook yang direkomendasikan terkait judul yang sedang kita cari. Many books menawarkan kurang lebih 22 ribu judul ebook dengan ratusan kategori.

Kamu mungkin bisa mendapatkan ebook yang selama ini dicari dan tidak bisa ditemukan pada situs ebook lain.

4. Free Ebooks

Wajib Tahu Kumpulan Situs Penyedia Download Ebook Gratis

 

Jika melihat nama situsnya, tentu kita sudah bisa mengetahui jika bahwa situs Free Ebooks merupakan penyedia ebook gratis. Salah satu Keistimewaan situs ini adalah tersedianya e-magazine atau majalah digital yang dapat diunduh gratis.

Namun, majalah yang bisa didownload tersebut tentunya hanya berasal dari media yang sudah bekerjasama dengan situs ini.

Jika Kamu tertarik untuk mendownload koleksi yang ada, Kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Setelah melakukan registrasi Kamu dapat mulai mengunduh berbagai macam koleksi buku digital sepuasnya.

Silahkan Kamu langsung kunjungi situsnya dan daftarkan diri sebagai member.

5. Free Computer Book

Free computer books merupakan portal ebook yang sudah tidak asing lagi. Situs ini menjadi salah satu situs terbesar yang menyediakan berbagai koleksi ebook gratis di bidang komputer dan teknik.

Situs buku online ini menyediakan koleksi tulisan tentang programing, teknik, science, journal dan sebagainya.

Mencari koleksi ebook pada situs ini juga cukup mudah karena Kamu dapat mencarinya berdasarkan kategori yang tersedia. Di situs Free Computer Book ini juga Kamu dapat langsung mengunduh tanpa melakukan registrasi terlebih dahulu.

6. Get Free E-book

 

Situs buku online yang satu ini layak untuk Kamu kunjungi, terutama bagi seorang penulis atau mahasiswa yang sering membutuhkan buku literatur.

Pasalnya, Get free Ebook ini merupakan situs yang menyediakan koleksi ribuan buku dan Kamu bisa memilih koleksi ebook berdasarkan kategori yang disediakan pada halaman utamanya.

Situs ini dapat disebut sebagai perpustakaan online yang bisa kita unduh gratis. Keistimewaan lainnya adalah koleksi buku yang terdapat pada situs ini merupakan koleksi buku legal yang dikhususkan untuk dipublikasikan dalam bentuk ebook.

Jika Kamu tertarik, silahkan langsung kunjungi situs getfreeebooks.com dan dapatkan buku yang Kamu inginkan secara gratis.

7. Free Tech Books

Free Tech Books merupakan situs ebook gratis yang mempunyai kesamaan dengan free computer books. Situs download gratis untuk ebook ini menyediakan koleksi ebook seputar teknologi, komputer dan pemrograman.

Jika Kamu mempunyai hobi seputar teknologi, maka Kamu bisa melengkapi buku pembelajaran online dari situs ini.

Sebagai situs gratis, Kamu tidak akan dipungut biaya pembayaran secara online untuk memiliki koleksi ebook dari situs ini.

Situs ini layak untuk Kamu jadikan pilihan khususnya untuk mahasiswa jurusan teknik yang ingin mengoleksi ebook teknologi dan pemrograman. Silahkan kunjungi situs Free Tech Books ini di sini.

8. Scribd

Wajib Tahu Kumpulan Situs Penyedia Download Ebook Gratis

Situs yang terakhir dan yang cukup familiar adalah Scribd yang memiliki berbagai macam pilihan ebook. Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa Scribd merupakan media file sharing khusus dokumen.

Dalam situs ini Kamu bisa mengunggah file berformat PDF, Excel, Word dan media teks lainnya.

Keistimewaan yang dimiliki oleh situs Scribd di antaranya adalah kita bisa melihat isi dokumen dan juga bisa membagikannya ke orang lain.

Apabila kita hanya membutuhkannya untuk kepentingan pribadi, maka kita bisa mendownloadnya secara gratis. Biasanya Kamu akan diminta untuk mengunggah file terlebih dahulu sebelum mengunduhnya.

Itulah beberapa situs yang dapat Kamu kunjungi untuk mengunduh ebook secara gratis. Seiring perkembangan zaman dan kebutuhan yang serba mobile, maka ebook merupakan jawaban tepat ketika membutuhkan sumber data yang lengkap. Berbagai buku hingga majalah elektronik bisa Kamu dapatkan secara gratis dari situs-situs tersebut.

Cek Artikel Xiaomi.co.id lainnya di Google News