Inilah Kelebihan dan Kekurangan Poco F2 Pro

POCO F2 Pro yang satu ini mempunyai spesifikasi hardware menarik, namun dibanderol dengan harga yang terjangkau. Hal ini terlihat dari penggunaan chipset Qualcomm kelas atas yang dipadukan dengan RAM berkapasitas besar.

Mengikuti tren saat ini, POCO F2 Pro pun sudah dibekali dengan dukungan empat kamera belakang yang mempunyai banyak fungsi.

Sementara bagi kamu yang bertanya-tanya mengenai kelebihan dan kekurangan dari perangkat ini, simak saja kelebihan dan kekurangan Poco F2 Pro berikut.

Kelebihan Poco F2 Pro

Penasaran dengan keunggulan Poco F2 Pro yang pastinya disukai semua orang? Mari kita lihat beberapa manfaatnya di bawah ini! Kamu juga pasti paham kenapa banyak orang yang memuji Poco F2 Pro.

1. Layar Super AMOLED

Bagi Kamu yang kini masih menggunakan ponsel dengan layar panel IPS LCD, pasti akan senang dengan layar yang diusung Poco F2 Pro.

Ia sudah dibekali dengan layar Super AMOLED yang memiliki kualitas tampilan serta kontras warna lebih baik. Ukurannya adalah 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ sebesar 2400 x 1080 piksel.

Layar Poco F2 Pro juga telah mengusung teknologi HDR10+, Kamu dijamin mampu menonton film di ponsel dengan kualitas tampilan setara TV plasma terkini. Sensor cahayanya juga bisa membuat tingkat kecahayaan layar beradaptasi dengan kondisi lampu di sekitarnya.

2. Hadir dengan Chipset Terbaik

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Poco F2 Pro

Aktivitas seberat apa pun bisa dilakukan tanpa kendala pada Poco F2 Pro. Alasannya karena ponsel Xiaomi ini mengandalkan Snapdragon 865 dengan fabrikasi 7nm, yang merupakan chipset dengan performa tertinggi di industri saat ponsel ini dirilis.

Dengan GPU Adreno 650, Kamu tidak perlu lagi mengorbankan grafis untuk meningkatkan performa. Game-game berat seperti PUBG M, COD Mobile, Fortnite semuanya bisa dimainkan dengan pengaturan grafis terbaik dan bebas ngelag.

3. Mampu Merekam Video 8K

Jika kelebihan tadi disukai para gamer, kini giliran para pecinta fotografi yang berbahagia. Pasalnya, memang kamera Poco F2 Pro mendukung perekaman video resolusi tinggi yakni 1080p, 4K, bahkan 8K.

Resolusi 8K itu memang jarang ada pada fitur kamera ponsel, salah satu bukti kalau Poco F2 Pro memang ponsel unik.

Jadi jika Kamu seorang pembuat film atau videografer, Poco F2 Pro bisa menggantikan DSLR dalam hidup Kamu dan tentunya ponsel ini memiliki EIS sehingga hasil rekamannya tidak akan shaky.

4. Baterai Lumayan Awet

Sementara baterai 4.700mAh yang hadir dalam POCO F2 Pro diklaim mampu bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal.

Xiaomi juga mengklaim bahwa baterainya dapat bertahan selama 13,5 jam untuk menjalankan game atau 15 jam untuk memutar video.

Dukungan 30W Fast Charging yang hadir pada perangkat ini mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 63 menit saja.

5. Motorized Pop-up Selfie Camera

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Poco F2 Pro
Poco F2 Pro juga menghadirkan kamera selfie yang sungguh inovatif dan pasti akan Kamu sukai. Poco F2 Pro memiliki kamera depan “tersembunyi” yang hanya muncul ketika menu kamera dibuka.

Artinya, Kamu akan menikmati tampilan layar yang benar-benar bersih, kamera ini memiliki resolusi 20 MP dengan bukaan f/2.2 serta mampu mengambil video slow motion dengan kecepatan 120 FPS. Kualitas hasil fotonya juga cukup mengagumkan dengan menampilkan warna kulit yang cukup akurat.

Kekurangan Poco F2 Pro

Dengan beragam kemudahan yang ditawarkan ponsel canggih ini, sulit membayangkan Poco F2 Pro memiliki kekurangan. Namun kenyataannya memang demikian ada beberapa hal yang agak disayangkan tentang ponsel ini.

1. Tidak Hadir dengan Refresh Rate Tinggi

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Poco F2 Pro Dengan chipsetnya yang paling bertenaga serta layarnya yang Full View, Kamu pasti mengira ponsel ini sudah hadir dengan laju penyegaran yang tinggi. Nyatanya, Poco F2 Pro masih menghadirkan laju penyegaran standar 60 Hz.

Padahal dengan adanya laju penyegaran seperti 90 Hz atau 120 Hz, menonton film ataupun bermain game pasti bisa berlangsung dengan lebih immersive.

2. Tidak Ada Wireless Charging

Xiaomi Poco F2 Pro yang memiliki baterai yang cukup kuat dengan menghadirkan fast charging pula. Tapi kalau Kamu berharap ponsel ini bisa dicas secara nirkabel, Kamu mungkin akan sedikit kecewa.

Padahal fitur wireless charging sudah mulai banyak diperkenalkan pada ponsel-ponsel canggih keluaran terbaru.

Kalau bisa dicas secara wireless, ponsel manapun akan mampu mengisi daya dengan lebih praktis dan Kamu pun tak perlu repot-repot mengurusi cable management yang lumayan bikin ribet.

3. Kemampuan Zoom yang Kurang Baik

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Poco F2 Pro Pada Poco F2 Pro sangat disayangkan kemampuan zoom-nya bisa dibilang sangat ketinggalan ketimbang ponsel lain di harga yang sama.

Ia bisa melakukan zoom sebanyak 2 kali, namun sayangnya bukan lossless. Sehingga Kamu pun dijamin akan melihat penurunan kualitas dibandingkan foto tanpa zoom.

4. Speaker Masih Mono

Sangat disayangkan mengingat Poco F2 Pro hanya mengandalkan satu speaker saja di bawah bodi. Padahal beberapa ponsel lain sudah menghadirkan dual stereo speaker.

Jadi suara yang dihasilkan cukup standar. Kamu juga tidak dapat mendengar kualitas bass yang baik saat memutar ulang, menonton YouTube, atau menonton konten TikTok.

 

Cek Artikel Xiaomi.co.id lainnya di Google News