Dafar 5 HP iPhone Terbaru dan Terbaik

Sejak awal kemunculannya hingga sekarang, Apple selalu meluncurkan flagship yang mampu menjadi trendsetter di dunia smartphone.

Diawali dengan munculnya generasi pertama pada 2007, kemudian iPhone 3G pada 2008, Apple mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan hadirnya smartphone dengan inovasi teknologi yang mumpuni.

Hingga kini, Apple telah merilis banyak unit smartphone dengan beragam jenis model dan tentu saja spesifikasi yang berbeda-beda. Berbagai produk mereka dari beberapa tahun sebelumnya juga masih banyak dicari. Contohnya iPhone 11.

Lantas, apa saja HP iPhone terbaru? Langsung saja simak tabel harga iPhone terbaru yang dilanjut dengan pembahasan tiap iPhone-nya berikut ini.

1. Apple iPhone 15 Pro Max

5 HP iPhone Terbaru dan Terbaik di Tahun 2023

  • Layar LTPO Super Retina XDR OLED 6.7 inci
  • Chipset Apple A17 Pro
  • RAM 8 GB
  • Memori Internal 256 GB, 512 GB, 1 TB
  • Kamera 48 MP (wide) 12 MP (ultrawide) 12 MP (telephoto)
  • Baterai Li-Ion 4422 mAh

Spesifikasi selengkapnya…

Apple 15 series diluncurkan kehadirannya pada 12 September 2023 waktu Amerika. Salah satu yang jadi perhatian dari peluncuran seri ini adalah penggunaan port USB Type-C yang menggantikan port Lightning.

Benar, iPhone 15 Series kali ini bisa menggunakan kabel USB Type-C konvensional. Namun, iPhone 15 Pro Max sebagai model tertinggi dibekali USB Controller yang bisa meningkatkan kecepatan transfer sampai 10 Gbps.

Selain itu, keunggulan lain yang dimiliki iPhone 15 Pro Max ada pada sektor dapur pacunya. Kali ini, Apple menyematkan chipset terbaru dan paling gahar miliknya yaitu Apple A17 Po. Embel-embel “Pro” yang juga disematkan pada chipset-nya ini bukan tanpa alasan.

Kemampuan chipset dengan fabrikasi paling kecil yaitu 3 nm ini benar-benar unggul di setiap sisinya. A17 Pro ini diklaim memiliki CPU 10 persen lebih cepat dengan GPU yang sampai 20 persen dari generasi sebelumnya. Sistem operasi yang digunakannya juga jadi yang paling baru yaitu iOS 17.

Performa yang dihasilkan oleh iPhone 15 Pro Max sangat gahar. Apalagi HP ini dibekali kapasitas RAM yang lebih besar. Kamu bisa menikmati RAM 8 GB dengan memori internal hingga 1 TB.

Hal menarik lain dari iPhone 15 Pro Max jika dibandingkan generasi sebelumnya yaitu iPhone 14 Pro Max adalah tentu saja kameranya. Dibekali sensor periskop telefoto 12 MP (f/2.8) dengan focal length 120mm, HP ini mampu melakukan pembesaran paling jauh yaitu dengan optical zoom sampai 5x. Agar gambar yang diambil tetap jernih, terdapat 3D sensor-shift OIS dan dual pixel PDAF sebagai stabilisasinya.

Sedangkan di sektor lainnya tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Mulai dari layar 6,7 inci dengan LTPO Super Retina XDR OLED, refresh rate 120 Hz, konfigurasi yang mirip, serta Dynamic Island yang makin sempurna dengan berbagai fungsinya.

2. Apple iPhone 15 Pro

5 HP iPhone Terbaru dan Terbaik di Tahun 2023

  • Layar LTPO Super Retina XDR OLED 6.1 inci
  • Chipset Apple A17 Pro
  • RAM 8 GB
  • Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB
  • Kamera 48 MP (wide) 12 MP (ultrawide) 12 MP (telephoto)
  • Baterai Li-Ion 3274 mAh

Spesifikasi selengkapnya…

Apple iPhone 15 Pro merupakan varian yang mirip dengan model paling tingginya yaitu iPhone 15 Pro Max. Mulai dari kemampuan layar memukau dengan LTPO Super Retina XDR OLED 120 Hz. Namun, model ini memiliki ukuran lebih kecil yaitu 6,1 inci saja dengan resolusi 1179 x 2556 piksel.

Soal performa, iPhone 15 Pro ini tidak jauh berbeda dengan model tertingginya. Sebab, chipset yang digunakannya sama yaitu Apple A17 Pro Bionic sebagai chipset paling tangguh dan efisien saat ini.

Bagaimana tidak, proses fabrikasi yang dimilikinya hanya 3 nm saja dengan kecepatan CPu yang meningkat sampai 10 persen. Sedangkan GPU-nya lebih cepat hingga 20 persen dari generasi sebelumnya.

Berbeda dengan model tertingginya, varian memori internal terkecil yang ditawarkannya adalah 128 GB. Dengan kata lain, harganya juga tentu akan sedikit lebih rendah.

Sementara itu, iPhone 15 Pro juga menawarkan beberapa hal yang membuat iPhone 15 Series ini terlihat sangat menarik. Mulai dari penggunaan port USB Type-C dengan DisplayPort dan fitur Dynamic Island yang makin sempurna.

Fungsi yang bisa dilakukan oleh Dynamic Island kini makin beragam sehingga membuatnya lebih dinamis dan menarik.

3. Apple iPhone 15 Plus

5 HP iPhone Terbaru dan Terbaik di Tahun 2023

  • Layar Super Retina XDR OLED 6.7 inci
  • Chipset Apple A16 Bionic
  • RAM 6 GB
  • Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
  • Kamera 48 MP (wide) 12 MP (ultrawide)
  • Baterai Li-Ion 4383 mAh

Spesifikasi selengkapnya…

Berbeda dari model lain di iPhone 15 Series yang punya nama “Pro” di bagian belakangnya, iPhone 15 Plus dibekali spesifikasi yang akan terasa kurang. Hal ini memang sudah jadi kebiasaan Apple agar membuat Pro Series-nya terkesan jauh lebih tinggi dan worth it untuk dibeli.

Misalnya pada sektor layar, iPhone 15 Plus hanya memiliki refresh rate 60 Hz saja, cukup jauh dari versi “Pro”-nya yang mencapai 120 Hz. Sedangkan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, iPhone 15 Plus memiliki layar yang cukup menarik.

Salah satunya ada pada kemampuan kecerahan layarnya yang meningkat cukup jauh. Jika iPhone 14 Plus hanya mampu sampai 1200 nit, iPhone 15 Plus sangat cerah dengan 2000 nit.

Hal lain yang cukup menarik dari iPhone 15 Plus ini adalah penggunaan Dynamic Island pada layarnya. Benar, kali ini Apple menyematkan fitur Dynamic Island untuk semua modelnya, bukan hanya model “Pro” saja.

Di sektor dapur pacunya, iPhone 15 Plus menggunakan chipset Apple A16 Bionic. Kemampuan kameranya juga sudah sangat bisa diandalkan. Meski hanya dibekali dua kamera saja, kamera utamanya ini memiliki resolusi 48 MP (f/1.6) yang mampu menyajikan kualitas gambar memukau.

4. Apple iPhone 15

5 HP iPhone Terbaru dan Terbaik di Tahun 2023

  • Layar Super Retina XDR OLED 6.1 inci
  • Chipset Apple A16 Bionic
  • RAM 6 GB
  • Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
  • Kamera 48 MP (wide) 12 MP (ultrawide)
  • Baterai Li-Ion 3349 mAh

Spesifikasi selengkapnya…

Apple iPhone 15 Series hadir dengan fitur Dynamic Island untuk semua modelnya, termasuk iPhone 15. Hal ini tentu saja cukup menarik bagi Kamu yang hanya bisa menyiapkan dana untuk versi standarnya, namun fitur Dyamic Island. Terlebih, fitur ini punya banyak kelebihan sehingga tampilan layar semakin menarik.

Masih berbicara terkait layar, iPhone 15 memiliki kemampuan layar yang tidak jauh berbeda dari iPhone 15 Plus. Dengan kata lain, model ini juga dibekali kecerahan layar yang sangat tinggi yaitu mencapai 2000 nit. Kemampuannya ini cukup jauh jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang hanya mencapai 1200 nit saja.

Performa yang ditawarkan juga tidak kalah menarik. Meski sebagai model reguler, iPhone 15 hadir dengan chipset Apple A16 Bionic yang digunakan oleh iPhone 14 Pro Series. Bedanya, iPhone 15 sudah hadir dengan sistem operasi iOS 17.

Selain itu, iPhone 15 juga sudah mengganti port Lightning dengan port USB Type-C dengan kemampuan display out. Kamu jadi bisa menggunakan kabel yang sama dengan USB Type-C dari Mac atau iPad.

Kemampuan kamera iPhone 15 juga patut diperhatikan. Apalagi kamera utamanya yang memiliki resolusi hingga 48 MP (f/1.6) yang tentunya lebih andal dalam menghasilkan gambar brkualitas.

5. Apple iPhone 14 Pro Max

5 HP iPhone Terbaru dan Terbaik di Tahun 2023

  • Layar LTPO Super Retina XDR OLED 6.7 inci
  • Chipset Apple A16 Bionic
  • RAM 6 GB
  • Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB
  • Kamera 48 MP (wide) 12 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide) MP (ToF Lidar)
  • Baterai Li-Ion 4323 mAh

Spesifikasi selengkapnya…

Pada iPhone 14 Pro Max Desain layar berlubang atau punch hole berbentuk seperti pil. Pil tersebut diberi nama “Dynamic Island” dan menjadi salah satu daya tarik utama dari iPhone 14 Pro Max ini.

Dynamic Island bukan hanya sekadar tempat untuk menyimpan kamera depan saja. Yang menjadikannya unik adalah kemampuannya yang bisa berubah bentuk menjadi lebih panjang, lebar, bahkan membesar menyesuaikan aktivitas kita, misalnya mendengarkan musik, menyalakan timer, perekaman suara, dan sebagainya.

Selain itu, iPhone 14 Pro Max ini telah menggunakan chipset Apple A16 Bionic yang berfabrikasi 4 nm. Chipset ini memiliki enam inti CPU dan bekerja berlandaskan sistem operasi iPhone terbaru juga yaitu iOS 16.

Performa HP ini juga didukung oleh layar dengan panel LTPO Super Retina XDR OLED dan fitur Always-On Display yang tidak ada di seri sebelumnya.

Di sektor kamera juga mengalami peningkatan dengan membawa kamera belakang utama 48 MP dengan bukaan f/1.8 serta fitur Cinematic Mode yang ditingkatkan. Cinematic Mode dalam iPhone 14 Pro Max kini mampu mencapai kualitas 4K dengan 30 fps membuat hasil rekaman video lebih keren lagi.

Itulah deretan HP iPhone terbaru yang cocok untuk Kamu gunakan di tahun ini. Semua smartphone yang masuk dalam daftar di atas bisa Kamu pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan masing-masing.

Cek Artikel Xiaomi.co.id lainnya di Google News