Home » Tips » Cara Hapus Akun Mi Cloud, Awas Lupa Password

Cara Hapus Akun Mi Cloud, Awas Lupa Password

xiaomi.co.id – Akun Xiaomi Mi Cloud adalah salah satu fitur yang menarik dan krusial. Mengenai data penting di dalamnya, banyak juga yang mencari cara untuk menghapus akun Xiaomi Mi Cloud.

Bisa dibilang Xiaomi memiliki pendekatan yang cukup unik dalam pembuatan ponselnya, dengan hadirnya interface MIUI-nya, setiap ponsel racikan Xiaomi (non-AndroidOne) memiliki fitur Mi Cloud.

Sesuai dengan namanya, Mi Cloud adalah layanan penyimpanan maya (komputasi awan) yang disediakan oleh Xiaomi untuk penggunanya, fungsinya untuk menyimpan semua file seperti foto, video, kontak atau catatan yang dibuat di HP Xiaomi yang kemudian disimpan di media penyimpanan Cloud Xiaomi.

Pengguna diberikan ruang sebesar 5GB secara gratis, namun jika ruang yang tersedia terasa kurang, Anda dapat membeli ruang tambahan.

Namun jika di kemudian hari Anda ingin mengetahui cara menghapus akun Mi Cloud, Anda dapat melakukannya melalui panduan yang akan kami jelaskan pada artikel berikut ini:

Cara Menghapus Mi Cloud Melalui Hp Xiaomi

1. Masuk ke Pengaturan di hp xiaomi yang digunakan, cari menunya Akun Mi

Berikut Cara Menghapus Akun Mi Cloud
Menghapus Akun Mi

2. Dari halaman Mi Account, Anda akan melihat informasi rinci tentang keanggotaan Anda di Mi Cloud. Gulir ke bawah dan temukan tombolnya Keluar. Klik tombol untuk keluar dari layanan Mi Cloud di ponsel.

Berikut Cara Menghapus Akun Mi Cloud
Menghapus Akun Mi

Pada titik ini, Anda baru saja menghapus akun Mi Cloud Anda dari ponsel Xiaomi Anda tetapi akun tersebut masih dapat digunakan kembali karena akun Mi Cloud Anda masih aktif.

Jika Anda ingin mencoba menghapus akun Mi Cloud Anda secara permanen, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Menghapus Akun Mi Cloud Secara Permanen

Perlu kami ingatkan kembali bahwa cara ini adalah menghapus akun Mi Cloud secara permanen dan ini dilakukan jika akun Mi Cloud Anda benar-benar sudah tidak diperlukan lagi, karena dengan menghapus secara permanen semua konten yang ada di Mi Cloud juga akan terhapus selamanya.

Simak :   Cara Mengatasi Kamera HP Buram dan Berembun

1. Buka aplikasi browser apa saja di PC atau di HP kamu, lalu arahkan ke alamat https://account.xiaomi.com/pass/del

2. Masuk ke akun Mi Cloud Anda, masuk dengan email atau nomor ponsel dan kata sandi Anda tentunya.

Berikut Cara Menghapus Akun Mi Cloud
Masuk ke Akun Mi melalui PC

3. Setelah berhasil login, akan muncul pop up peringatan bahwa Anda akan menghapus akun Mi Cloud Anda. Anda juga bisa membaca apa yang akan terjadi jika akun Anda dihapus, mulai dari foto, video dan semua file akan hilang juga. Klik tombol centang Ya kemudian diikuti oleh Hapus Akun Mi.

Berikut Cara Menghapus Akun Mi Cloud
Hapus akun Mi Cloud secara permanen

4. Langkah selanjutnya, Xiaomi akan meminta verifikasi email. klik tombol Kirim untuk mengirim kode verifikasi ke alamat email Anda.

5. Masuk ke alamat email yang Anda gunakan saat mendaftar akun Mi Cloud, dan periksa kode yang baru saja dikirim oleh Xiaomi, klik Kirim

6. Masukkan kode dan klik Hapus akunmaka akun Mi Cloud Anda akan terhapus.

Jika Anda memiliki file di Mi Cloud baik itu foto, video atau dokumen atau catatan, ada baiknya untuk mengunduhnya terlebih dahulu agar Anda memiliki cadangan sebelum menghapus akun Mi Cloud.