Cara Mudah Membuka Password RAR Dengan Software

RAR adalah salah satu format file yang cukup populer untuk urusan kompres data. Format RAR sendiri dibuat oleh aplikasi yang bernama WinRAR.

Format ini sama dengan format kompresi ZIP yang sudah lebih dulu hadir di duna komputer, namun RAR memiliki lebih banyak keunggulan.

Format RAR dalam melakukan kompresi file yang baik, mampu membagi hasil kompresi ke dalam beberapa file, serta memiliki AES-128 protection.

Selain itu RAR juga mendukung Unicode sehingga dapat memproses file yang tidak ditulis dalam huruf latin biasa.

File RAR tersebut dapat dilindungi dengan password untuk menjaga keamanannya. Jika kita mengunduh sebuah file RAR yang diberi password, maka biasanya si pemilik website akan memberitahu password tersebut.

Namun bagaimana jika kita lupa password-nya atau password yang diberikan tersebut salah?

Hmm. Pasti sangat mengecewakan bukan? Namun Kamu tidak perlu kecewa terlalu lama karena kini Xiaomi akan mengulas cara membuka password RAR tersebut dengan menggunakan software khusus. Apa sajakah software tersebut?

RAR Password Unlocker

Cara Mudah Membuka Password RAR Dengan Software

RAR Password Unlocker atau yang sering disebut juga sebagai WinRAR password cracker merupakan aplikasi yang cukup handal dalam menjebol password RAR.

Aplikasi ini memiliki 3 metode dalam menebak password RAR, yakni brute-force, brute-force with user-defined mask, dan dictionary. Aplikasi ini juga mendukung berbagai file RAR yang dibuat oleh aplikasi selain WinRAR.

Ketika membuka program ini Kamu akan disuguhkan dengan dua pilihan yakni RAR Password Recovery dan Search Encrypted Files.

Pilihan yang pertama dapat Kamu gunakan untuk mengetahui password RAR sedangkan pilihan yang kedua dapat Kamu gunakan untuk mencari file RAR yang dikunci atau dienkripsi.

Kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah tampilannya yang sangat bersahabat sehingga Kamu tidak akan kebingungan ketika menggunakannya.

Sedangkan kekurangannya adalah aplikasi ini sering mengalami crash ketika digunakan. Selain itu jika Kamu ingin memecahkan password yang lebih dari 3 karakter, maka Kamu harus membeli versi berbayarnya seharga USD 19.95.

KRyLack RAR Password Recovery

KRyLack RAR Password Recovery merupakan software password cracker yang dapat Kamu download dan gunakan secara gratis.

Software ini menjadikan metode brute-force sebagai teknik unggulannya dalam mengetahui password dari file RAR.

Pada jendela utamanya Kamu akan disajikan dengan berbagai macam pilihan pengaturan. Kamu dapat mencari file RAR yang dipassword dengan mengklik tombol “browser”.

Kamu juga dapat memasukan beberapa karakter yang kira-kira ada di dalam password tersebut sehingga proses pemecahannya berlangsung lebih cepat.

Jenis karakter yang dapat Kamu gunakan juga sangat beragam, mulai huruf, angka, simbol, hingga spasi. Selain menggunakan mode brute force, KRyLack RAR Password Recovery juga menyediakan opsi lainnya seperti mask dan dictionary.

Kelebihan yang disuguhkan oleh software ini adalah fungsi pengaturannya yang diletakan di jendela utama sehingga mudah untuk diakses. Selain itu, proses pencarian password juga berlangsung lebih cepat karena kita bisa memasukan beberapa karakter untuk membantu proses pencarian.

RAR Password Recovery Professional

 

Cara membuka password RAR yang selanjutnya adalah dengan aplikasi RAR Password Recovery Professional.

Aplikasi ini sudah mendukung CPU multi core dan juga GPU NVIDIA sehingga prosesnya menjadi jauh lebih cepat. Aplikasi ini juga menggunakan 3 metode pencarian yakni brute-force, brute-force with mask, dan dictionary.

Cara Mudah Membuka Password RAR Dengan Software

Jendela utamanya menampilkan 4 buah tab yakni recovery, brute-force, dictionary, dan options. Untuk menggunakan aplikasi ini pertama-tama Kamu harus memilih file RAR yang ingin dicari password-nya dengan menekan tombol “Open”.

Setelah itu pilih metode yang ingin digunakan, dan terakhir klik tombol “Start” untuk memulai proses pencarian.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah tampilannya yang sangat cantik dan juga mudah untuk digunakan. Kamu juga dapat melihat progress bar serta berbagai informasi lainnya ketika proses recovery password sedang berlangsung.

Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Untuk versi gratisnya Kamu hanya bisa mencari password yang tidak lebih dari 3 karakter.

Jika ingin menghilangkan batasan tersebut maka Kamu harus membayar dulu seharga USD 19.95.

RAR Password Recovery Magic

Selanjutnya terdapat aplikasi RAR Password Recovery Magic yang juga cukup mumpuni untuk menebak password dari file RAR.

Untuk menggunakannya Kamu hanya tinggal memilih file RAR yang di-password lalu pilih metode yang ingin digunakan, apakah itu brute force atau dictionary.

Dalam mode brute force Kamu dapat memasukan huruf, angka, ataupun simbol yang kemungkinan besar ada di dalam password tersebut.

Sedangkan untuk mode dictionary Kamu dapat memilih beberapa kata yang dirasa ada di dalam password tersebut.

Kelebihan utama dari aplikasi ini adalah tampilan antarmukanya yang sederhana dan mudah dipahami.

Selain itu, proses pencarian password-nya juga berlangsung cukup cepat. Sayangnya untuk versi gratisnya hanya bisa digunakan sebanyak 10 kali dan jika lebih dari itu maka Kamu harus membayar terlebih dahulu seharga USD 29.99.

Daossoft RAR Password Recovery

Aplikasi terakhir yang dapat dimanfaatkan jika Kamu lupa password RAR adalah Daossoft RAR Password Recovery.

Sama seperti berbagai aplikasi lainnya, aplikasi ini juga memiliki tiga jurus andalan untuk membongkar password RAR yakni brute-force, brute-force with user-defined mask, dan dictionary.

Untuk menggunakan aplikasi ini Kamu harus memilih terlebih dahulu file RAR yang ingin dibongkar passwordnya.

Selanjutnya tentukan metode yang ingin dicoba. Jika memilih metode dictionary maka Kamu memilih file dictionary yang sudah disediakan oleh aplikasi ini.

Sementara jika Kamu memilih brute force, maka terdapat beberapa parameter yang bisa Kamu isi untuk mempercepat proses pencarian.

Parameter tersebut di antaranya adalah huruf kecil, huruf kapital, angka, simbol, dan panjang password.

Keunggulan yang dimiliki oleh Daossoft RAR Password Recovery ini adalah fiturnya yang sangat lengkap serta desain tampilannya yang elegan.

Namun sayangnya aplikasi ini terkadang membutuhkan proses lama untuk memecahkan password-nya.

Nah itulah beberapa cara membuka password RAR dengan menggunakan 5 software khusus yang sudah diuji ketangguhannya. Silahkan pilih software yang gratis jika ingin mencobanya terlebih dahulu dan silahkan menggunakan yang berbayar jika ingin mendapatkan fitur lebih lengkap.

Cek Artikel Xiaomi.co.id lainnya di Google News