Mudah! Beginilah Cara Download Video Dari Facebook

Saat ini perkembangan media sosial bergerak dengan sangat pesat. Salah satunya adalah Facebook yang menjadi media sosial bagi berbagai kalangan.

Selain merakyat Facebook dapat menyatukan kerabat, teman ataupun kenalan dari berbagai penjuru dunia. Karena alasan itulah dari tahun pengguna Facebook kian bertambah di Indonesia maupun di luar negeri.

Facebook memang menawarkan segala kemudahan dalam berbagi aktivitas. Saat ini Kamu tidak hanya bisa berbagi status, foto ataupun tautan, di media sosial Facebook Kamu juga dapat berbagi video bersama teman-teman Kamu.

Ketika ada teman yang membagikan sebuah video, terkadang kita ingin mengunduhnya. Pasalnya dengan menguduhnya kita akan bisa menonton video tersebut berkali-kali secara offline.

Mengunduh video juga menjadi solusi yang tepat bagi kita yang malas untuk menunggu buffering karena koneksi yang lambat.

Cara Download Menggunakan IDM

Mudah! Beginilah Cara Download Video Dari Facebook

Terdapat beberapa cara download video dari Facebook. Cara yang pertama adalah dengan menginstal software IDM alias Internet Download Manager.

Software ini sangat memberi kemudahan bagi Kamu dalam mendownload berbagai video di Facebook.

Bagaimana tidak, saat Kamu membuka atau memutar video di Facebook, dengan sendirinya akan muncul kotak dialog penawaran untuk menyimpan video tersebut atau tidak. Dengan mengklik tombol tersebut maka video akan tersimpan secara otomatis.

Namun yang menjadi masalah adalah Kamu harus menginstal IDM terlebih dahulu, yang mana IDM yang sebernya merupakan software yang berbayar. Jika Kamu mendapatkan IDM dalam versi trial tentunya akan dibatasi masa trial atau uji cobanya tersebut.

Namun jika Kamu sudah membeli lisensi iDM, tentu saja mengunduh menggunakan IDM menjadi pilihan nomor sat. untuk tutorial serta tips dan trik yang lebih lengkap mengenai cara menggunakan IDM, silahkan baca artikel ini.

Cara Download Video dari Facebook Tanpa Software

Jika tidak memiliki software downloader, Kamu pasti akan kesulitan dalam mendownload video dari media apapun, termasuk dari Facebook.

Namun Kamu jangan kuatir karena terdapat beberapa cara praktis yang bisa Kamu praktekkan untuk mendownload video dari Facebook.

Langkah yang pertama yang harus Kamu lakukan adalah login Facebook Kamu terlebih dahulu. Kemudian tentukan video yang akan Kamu download.

Putar video yang akan download tersebut dan perhatikan address barnya. Pada address bar akan tertulis “http://www.facebook/….” Nah silahkan ganti huruf www dengan huruf “m” agar beralih ke Facebook versi mobile.

Setelah mengganti ke Facebook versi mobile, Silahkan putar video tersebut. Langkah berikutnya adalah klik kanan pada video yang sedang Kamu putar tersebut kemudian pilih opsi “save as video” ataupun “simpan video”. Pilih opsi tersebut untuk dapat video di PC Kamu.

Langkah selanjutnya adalah memilih lokasi untuk menyimpan video yang Kamu download dari Facebook tersebut. Pada tahap ini Kamu juga bisa memberi atau mengubah nama video tersebut.

Setelah tahap tersebut Kamu lakukan Kamu bisa mengklik opsi “save as”.

Itulah tahap terakhir yang harus Kamu lakukan untuk mendownload video dari Facebook. Setelah tahap tersebut Kamu hanya perlu menunggu proses download yang biasanya akan memakan waktu beberapa saat tergantung dari ukuran video dan kecepatan koneksi internet yang Kamu miliki.

Demikianlah beberapa cara download video dari Facebook yang bisa Kamu coba. Kamu bisa menggunakan IDM jika sudah memiliki lisensinya. Sedangkan jika tidak, maka Kamu dapat tetap mengunduh video dari Facebook secara gratis dengan trik yang kedua. Selamat mencoba.

Cek Artikel Xiaomi.co.id lainnya di Google News